You need to enable javaScript to run this app.

Curi Start Peringati HUT Kabupaten Solok Selatan, Sangir Balai Janggo Sukses Laksanakan Turnamen Bola Voli Putri

  • Kamis, 21 Desember 2023
  • Admin Kecamatan Sangir Balai Janggo
  • 0 komentar
Curi Start Peringati HUT Kabupaten Solok Selatan, Sangir Balai Janggo Sukses Laksanakan Turnamen Bola Voli Putri

Tanggal 7 Januari 2024 sebentar lagi, Kabupaten Solok Selatan akan genap berusia 20 (dua puluh) tahun. Daerah yang ditetapkan dengan Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2003 ini resmi berdiri pada Tanggal 7 Januari 2004, dengan Ibokota Padang Aro. Dalam dua dekade ini pembangunan dilaksankan secara bertahap, dan kemajuan demi kemajuan-pun telah dirasakan oleh masyaraket daerah ini. Tak terkecuali masyarakat Kecamatan Sangir Balai Janggo.

Untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Solok Selatan ke-20 ini Kecamatan Sangir Balai Janggo dibawah pimpinan Muslim, S.Pd. jauh-jauh hari telah menginisiasi kegiatan yang melibatkan generasi muda dari seluruh jorong. Kegiatan ini berupa Turnamen Bola Voli Putri Piala Camat SBJ V. Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan Kecamatan SBJ sejak Tahun 2017 lalu.

Tahun ini Volley Ball Tournament Camat SBJ Cup diselenggarakan mulai tanggal 5 Desember 2023. Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Pamil Ruskamdani, M.Pd. mewakili Bupati Solok Selatan. Dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Solok Selatan ke-20, kegiatan ini terbilang yang paling awal dilaksanakan diantara OPD se-Pemkab Solok Selatan.

Turnamen ini diikuti oleh seluruh jorong di Kecamatan Sangir Balai Janggo, masing-masing jorong mengirim satu klub. Wasit direkrut dari guru Olah Raga pada sekolah-sekolah di Kecamatan SBJ, diketuai oleh Domi Kurman, S.Pd.

"Disamping untuk memeperingati HUT Kabupaten Solok Selatan ke-20, ajang ini juga menjadi media untuk penjaringan bibit unggul pemain bola voli se-Kecamatan Sangir Balai Janggo. Sehingga pada gilirannya Kecamatan SBJ memiliki klub Bola Voli yang hadal yang siap tampil sewaktu -waktu pada iven-iven tertentu", ungkap Camat SBJ, Muslim, S.Pd.

Dalam turnamen kali ini juga dimeriahkan dengan selfie spot pada beberapa titik di sekitar Lapangan Voli Kantor Camat SBJ. "Pengunjung bisa berselfi ria dengan latar keindahan pemandangan Jalan Sungkai - Surai yang sedang viral", sambung Muslim.

Pertandingan dilaksanakan secara maraton dengan sistem gugur, mulai dari hari pembukaan tanggal 5 Desember, diakhiri dengan final pada tanggal 20 Desember 2023. 

Berhasil meraih Juara I klub dari Jorong Sungai Tangah, diikuti oleh klub Jorong Sungai Talang sebagai Juara II, dan klub Sungai Jerinjing sebagai Juara III. Juara I berhak atas tropi dan hadiah uang sebesar Rp 2 juta, juara II memperoleh tropi dan hadiah uang sebesar Rp 1,5 juta, dan juara tiga memperoleh tropi dan hadiah uang Rp 1 juta.

Penutupan turnamen dilaksanakan seusai final oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Selatan diwakili oleh Sekretaris Pamil Ruskamdani, M.Pd yang juga menjabat sebagai Kepala Disparbudpora Kabupaten Solok Selatan. 

Setelah penutupan dilanjutkan dengan penyerahan tropi dan hadiah uang bagi para juara dan sertifikat bagi wasit. Terakhir ditutup dengan foto bersama.

Foto Bersama

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

MUSLIM, S.Pd

- Camat Sangir Balai Janggo -

Nama Lengkap  : MUSLIM, S.Pd NIP : 19700808 199203 1 006 Tempat/ Tanggal Lahir  : Sungai Sungkai/ 8 Agustus...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner