You need to enable javaScript to run this app.

KECAMATAN SANGIR BALAI JANGGO PERINGATI MAULUD NABI MUHAMMAD SAW

  • Jum'at, 29 September 2023
  • Admin Kecamatan Sangir Balai Janggo
  • 0 komentar
KECAMATAN SANGIR BALAI JANGGO PERINGATI MAULUD NABI MUHAMMAD SAW

Hari Rabu tanggal 27 September 2023 Kantor Camat Sangir Balai Janggo (SBJ) Kabupaten Solok Selatan menyelenggarakan acara peringatan Maulud Nabi Muhammad Shalallaahu 'Alaihi Wasalam, yang jatuh pada tanggal 12 Rabi'ul Awwal setiap tahunnya.

Acara dilaksanakan di Aula Kantor Camat SBJ, dihadiri oleh Forkopincam, Nagari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, serta PKK Kecamatan dan Nagari.

Kegiatan dibuka oleh Camat SBJ Muslim, SPd. Diharapkan dengan memperingati hari lahir junjungan umat Islam Nabi Besar Muhammad SAW dapat mengingatkan kembali kepada kemuliaan Islam yang dirisalahkan oleh Allah kepada Rasulullah SAW, melalui perjuangan yang sangat berat demi merubah peradaban dari jahiliyah kepada peradaban penuh cahaya rahmat.

"Kelahiran nabi Muhamad SAW merupakan rahmat bagi seluruh alam", ungkap Muslim. "Beliau berjuang atas perintah Allah SWT melakukan perubahan atas perilaku yang kejam dan jauh dari norma-norma kemanusiaan di kalangan umat manusia. Ajaran Islam yang beliau bawa memberikan keadilan, keamanan dan ketenteraman dalam kehidupan umat, baik muslim maupun non muslim. Semuanya diatur dalam Al Qur'an".

Kegiatan ditutup dengan acara inti berupa Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Amrizal, S.Ag penyuluh Bimbingan Konseling Islam (BKI) KUA Kecamatan Sangir Jujuan.

Kegiatan ini mengambil tema "Meneladani Akhlak Rasulullah SAW sebagai Bekal Pribadi yang Unggul

**Hwn**

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

MUSLIM, S.Pd

- Camat Sangir Balai Janggo -

Nama Lengkap  : MUSLIM, S.Pd NIP : 19700808 199203 1 006 Tempat/ Tanggal Lahir  : Sungai Sungkai/ 8 Agustus...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner