You need to enable javaScript to run this app.

LOKASI CAMPING GROUND HAMPIR SELESAI

  • Jum'at, 14 Juli 2023
  • Admin Kecamatan Sangir Balai Janggo
  • 0 komentar
LOKASI CAMPING GROUND HAMPIR SELESAI

Mercu, 11 Juli 2023

Camping Ground merupakan agenda unggulan Bupati Solok Selatan yang sangat efektif untuk menjalin komunikasi pemimpin dengan perwakilan masyarakatnya di lapangan. Event ini disamping ajang untuk bersilaturrahmi juga sebagai tempat lobi dan diskusi tentang pembangunan. Event ini juga menjadi bukti bahwa pemerintah selalu ada di tengah masyarakat.

Bagi Camat Sangir Balai Janggo Muslim, S.Pd, ini menjadi momen untuk mempercepat pembangunan di Wilayah Pertumbuhan Ekonomi Baru tersebut. Karena keterbatasan waktu dan dana berbagai potensi mesti digunakan utk percepatan pembangunan.

Berawal dari keluhan masyarakat Talao tentang akses jalan dalam event Camping Ground di Talao pada 18 - 19 Februari 2023, dilanjutkan dg pidato pengantar musrenbang Camat dan akhirnya Bupati Solsel memprioritaskan perbaikan akses jalan Talao - Sungai Sungkai sepanjang 12 Km dan akan dikerjakan dengan Swa Kelola Dinas PU di bantu oleh PT. Perkebunan.

Empat bulan berselang, telah dilaksanakan persiapan Administrasi dan pembebasan lahan yang berpuncak pada rapat Camat SBJ dengan para ninik mamak, tokoh masyarakat dan Pemerintah Nagari Talao dan Nagari Sungai Kunyit pada 16 Juni 2023. Rapat ini menghasilkan kebulatan tekad semua pihak untuk mendukung rencana peningkatan jalan Talao – Sungai Sungkai, teknis pelaksanaan, sekaligus menetapkan lapangan Sepak Bola Mercu sebagai lokasi Camping Ground Bupati.

 

Waktu terus bergulir, kondisi hari ini lokasi Camping Ground hampir selesai dibenahi.

"Lapor Pak Bupati, lokasi Camping Ground sudah hampir siap, kapan kira-kira Campingnya? " Lapor Camat Muslim usai apel gabungan di Kantor Bupati pada Senin 10 Juli 2023 pagi. Dijawab oleh Bupati, "Sabtu, Sabtu terus Sabtu". Tiga kali Sabtunya berarti kira-kira tanggal 29 - 30 Juli 2023 pelaksanaan Camping Ground di Mercu (tgl pasti menyusul), sekaligus lounching Pembukaan Akses Jalan Talao - Sei. Sungkai sepanjang 12 Km.

“Selanjutnya Wali Nagari Sei. Kunyit (sebagai tuan rumah) agar mengaktifkan panitia kecilnya (rapatkan) dan gerakan masyarakat untuk bekerja sebaik mungkin. Hadirkan masyarakat sebanyak-banyaknya, berusahalah agar pengunjung betah untuk berlama-lama di SBJ. Ingat, tamu adalah raja dan pantas untuk mendapatkan pelayanan istimewa”, harap Muslim.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

MUSLIM, S.Pd

- Camat Sangir Balai Janggo -

Nama Lengkap  : MUSLIM, S.Pd NIP : 19700808 199203 1 006 Tempat/ Tanggal Lahir  : Sungai Sungkai/ 8 Agustus...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner